Kamis, 07 Oktober 2021

 Apakah Anda Lelah? atau hanya Malas Biasa!


Isi artikel:

Ban dan Cara merawatnya oleh Profesor Tekanan Ban.




Ban adalah salah satu aspek dari sebuah Mobil yang sering diabaikan sampai terjadi bencana dan dalam artikel ini kita akan membahas semua aspek perawatan dan pemeliharaan ban agar Anda tetap aman dan tiba dalam keadaan hidup.



1. Ban aus… Sama seperti komponen lain pada mobil, hanya saja lebih dari itu. Anda perlu terus mengawasi ban Anda karena ban adalah satu-satunya hal yang membuat Anda tetap di jalan, selain tentu saja, dari pengamatan Anda!



2. Batas legal 1.6mm… Pada titik ini tapak Anda sudah lebih dari 80% aus…Jadi harus diganti sebelum kedalaman tapak ini tercapai!



3. Tekanan Ban ..... Produsen merekomendasikan tekanan yang akan Anda temukan di manual Anda dan juga dicetak di dalam tutup pengisi bahan bakar Anda. Ini adalah untuk Ban yang Dipasang di Pabrik ….. merek atau ukuran ban lain mungkin memerlukan tekanan yang berbeda, jadi hubungi Toko Ban Anda untuk mendapatkan saran. Pabrikan akan selalu memberi Anda dua pengaturan tekanan Ban…satu untuk mobil dengan Pengemudi dan satu penumpang…satu untuk mobil dengan muatan penuh. Sangat penting untuk memompa ban lebih jauh saat Anda memiliki muatan penuh, terutama jika Anda melakukan perjalanan jauh yang melibatkan lalu lintas berkecepatan tinggi atau mengemudi di jalan raya. Ban yang kurang angin tidak aman; tidak memberi Anda pegangan jalan yang baik; lebih cepat aus; membuat drag ekstra yang berarti konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi; dan memberikan penumpang Anda dan perjalanan yang tidak nyaman. Jika Anda memiliki anak kecil di kursi belakang bersiaplah untuk mabuk kendaraan!



4. Cuts –Splits – Tonjolan…Ini mudah didapat, jika Anda bermain footsie dengan trotoar dan lubang. Memasang Curb dapat merusak dinding samping ban baik yang tidak terlihat atau sangat terlihat. Dinding samping ban jauh lebih tipis daripada tapak ban sehingga mudah rusak. Tonjolan menunjukkan kerusakan parah pada dinding samping dan ini akan membutuhkan penggantian ban segera. Ada bahaya ledakan terjadi pada kecepatan tinggi dengan ban yang rusak. Lubang pot, pada dasarnya memiliki tepi yang tajam dan melewatinya dengan kecepatan apa pun, akan sering menyebabkan tusukan, atau lebih buruk lagi, kehancuran total ban, belum lagi velg Anda yang indah dan baru diperoleh.



5. Ban Cadangan… Ini sering dilupakan dan harus dimasukkan dalam pemeriksaan tekanan ban mingguan Anda. Ban akan kehilangan tekanannya dari waktu ke waktu dan itu adalah gangguan dan bahaya nyata, untuk mendapatkan tusukan, bermil-mil dari mana saja, dan kemudian menemukan bahwa ban cadangan Anda kempes! Anda kemudian dihadapkan dengan penundaan yang jelas dalam mendapatkan layanan ban bergerak, tetapi mungkin yang lebih buruk adalah kemungkinan menciptakan penghalang besar di jalan dengan mobil Anda yang terdampar. Sebuah mobil yang tidak dapat dipindahkan dari jalan menciptakan bahaya kecelakaan yang serius.



6. Tusukan…Apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkannya? Sangat penting untuk mengetahui cara mengganti roda, mengikuti tusukan, apakah Anda seorang Pria atau Wanita! Mengganti roda relatif sederhana, asalkan Anda memiliki peralatan yang benar dan menggunakan teknik yang benar. Namun itu tidak selalu mudah atau aman. Pada bagian berikutnya kita akan membahas ini secara lebih rinci tetapi sementara itu jika Anda seorang Lady drive dan beberapa kesulitan dengan latihan ini; asalkan Anda mengeluarkan semua peralatan Anda dan terlihat seolah-olah Anda tahu apa yang Anda lakukan, maka kemungkinan besar pengendara yang lewat akan berhenti dan membantu Anda dan membuat Anda mengemudi lagi dalam beberapa menit.



7. Perlengkapan…….Penjepit roda yang menyertai mobil Anda saat masih baru, kami mendapati terkadang tidak efektif saat mencoba melepaskan mur roda jika roda Anda tidak dilepas untuk waktu yang sangat lama, atau telah lebih diperketat oleh pistol yang digunakan di bengkel atau toko ban. Kami telah melewati banyak penyangga roda selama bertahun-tahun yang harus dibuang demi penyangga besi cor silang-silang profesional, yang akan bertahan seumur hidup Anda dan yang dapat Anda bawa saat Anda mengganti mobil. Tipe ini penyangga roda memiliki empat soket ukuran yang berbeda dan akan, karena daya ungkitnya yang luar biasa, memungkinkan Anda untuk melonggarkan mur yang paling keras kepala. Bonus tambahan dari membawa salah satunya adalah Anda akan dapat membantu Pengemudi lain yang mengalami masalah dengan rodanya. Tip terakhir di sini adalah menutupi soket yang sesuai dengan roda Anda dengan selotip merah sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi ini dalam gelap. Banyak tusukan terjadi di malam hari atau di badai salju sehingga Anda dapat melakukan banyak hal untuk membuat segalanya lebih mudah dan lebih aman bagi Anda. Dongkrak harus ada di bagasi dengan sisa kit tetapi periksa apakah Anda membeli mobil bekas yang lebih tua, apakah Anda memilikinya… Anda mungkin membutuhkannya di tikungan berikutnya!


 

8. Papan Kayu … Bertahun-tahun yang lalu, di tengah badai yang menderu, saya mengalami tusukan di jalan pedesaan pada larut malam dan karena hujan tanpa henti yang telah turun selama beberapa hari, rerumputan di ambang dan tepi jalan begitu lembut, sehingga tidak peduli seberapa keras saya mencoba, saya tidak dapat mengangkat mobil dengan cukup untuk ge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://pieces-auto-maroc1.blogspot.com/

  https://pieces-auto-maroc1.blogspot.com/