Audi S5 Ditinjau Dalam Fast-autos
Isi artikel:
Model yang benar-benar baru, Audi S5 adalah yang teratas dari Seri 5, jajaran produk baru yang diisi dengan model A5. Semua terlihat sangat mirip, dan memberikan kinerja yang baik dalam paket yang rapi. Persaingan ketat untuk BMW seri 3 coupe, tetapi bisakah bersaing dengan BMW 650i, Jaguar XK atau Mercedes-Benz CLK 63 AMG? Mungkin.
Bagaimanapun, Audi S5 adalah coupe yang tampak ramping, dengan ujung depan yang mengingatkan pada R8, dan garis atap semi-fastback, dan garis sapuan yang terlihat jelas di atas dan di atas roda depan dan belakang. Ini adalah mobil yang tampak cerdas, dan yang akan berbaur dengan baik di country club. Seperti hampir semua desain Audi, S5 dan A5 adalah desain yang cerdas dan seimbang dengan beberapa fitur yang rapi, tetapi tidak ada yang mengejutkan, tidak ada yang sangat menarik tentang bentuknya.
Tenaga V-8, 354 bhp
Tapi bagaimana dengan kinerja? Yah, Audi telah memilih V-8 untuk memberikan kekuatan yang cukup untuk mengalahkan banyak pesaing, meskipun ini bukan versi paling kuat dari mesin yang luar biasa ini. Untuk S5, tenaganya mencapai 354 bhp pada 7.000 rpm, dengan torsi 325 lb ft (440 Nm) pada 3.500 rpm, melawan 420 bhp dari RS4.
Jadi tidak secepat mungkin, tapi masih mengemas banyak keuletan, membawa S5 hingga 60 mph dalam 4,9 detik, yang merupakan wilayah supercar sejati, sementara kecepatan tertinggi dibatasi hingga 155 mph. Ini benar-benar menempatkannya dengan beberapa logam berat, meskipun tidak secepat Mercedes-Benz CLK 63 AMG, yang memiliki 480 bhp di tekan dari mesin 6,2 liter besar.
Di sisi lain, performa lurus Audi A5 sedikit lebih baik daripada BMW 650i dan Jaguar XK, dan di atas sana dengan Aston Martin V8 Vantage dan Porsche 911 Carrera.
V-8 digabungkan ke kotak manual enam kecepatan di S5. Lebih penting lagi, Audi telah mengadopsi pembagian torsi depan:belakang sebesar 40:60% untuk diferensial tengah. Ini berarti bahwa dalam keadaan normal mobil tidak akan understeer dengan kuat seperti split bias depan dari beberapa quattro Audi. Ini berarti mobil akan menangani lebih dekat netral, yang bagus.
Yang juga baru adalah suspensi depan double-wishbone dan suspensi belakang multi-link trapesium yang akan memastikan pelacakan dan penanganan yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar