Perbaikan Otomatis: Bagaimana Mereka Bisa Mengacaukan Penggantian Oli?
uide, tune-up
Isi artikel:
"Ini semua tentang mengalahkan waktu." Kutipan ini berasal dari manajer layanan tua yang bijak, menasihati saya tentang cara memaksimalkan penghasilan saya sebagai teknisi flat-rate. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa mobil Anda tidak diperbaiki dengan benar, atau semua kekhawatiran Anda tidak ditangani, Anda dapat menyalahkan, sebagian, struktur pembayaran flat-rate.
Tarif tetap berarti bahwa mekanik Anda dibayar dengan biaya tetap untuk perbaikan tertentu, terlepas dari berapa lama waktu perbaikan yang sebenarnya. Dengan kata lain, jika mobil Anda membutuhkan pompa air, yang membayar dua jam kerja, dan mekanik menyelesaikan pekerjaan dalam satu jam, dia dibayar untuk dua jam.
Secara teori, ini bisa menguntungkan Anda. Jika pekerjaan memakan waktu lebih lama, Anda masih hanya membayar jumlah tenaga kerja yang "ditentukan sebelumnya". Dalam TEORI, bukan kenyataan!
Struktur gaji tetap dirancang untuk mendorong produktivitas. Ini sangat efektif. Sistem pembayaran flat-rate mendorong teknisi untuk bekerja keras dan cepat, tetapi tidak meningkatkan kualitas.
Dalam hal memperbaiki mobil Anda dengan benar, struktur pembayaran flat-rate memiliki efek yang sangat buruk. Teknisi flat-rate terus mencari jalan pintas untuk mengalahkan waktu untuk memaksimalkan jumlah jam yang mereka bayar. Teknisi flat-rate yang berpengalaman dapat menagih di mana saja dari 16 hingga 50 jam dalam 8 jam sehari.
Ini adalah jalan pintas dan kecepatan sangat tinggi di mana teknisi flat rate bekerja yang menghasilkan beberapa kesalahan paling bodoh. Di toko yang sangat cepat, saya telah menyaksikan teknisi menyalakan mesin tanpa oli. Saya telah melihat transmisi jatuh, hancur berkeping-keping ke lantai toko. Dan saya telah melihat mobil-mobil melaju menembus pintu-pintu teluk—semuanya atas nama “mengalahkan waktu.”
Teknisi flat-rate bisa menjadi sangat rumit dengan jalan pintas. Favorit saya adalah penerapan 2-kali-4 sepanjang 6 kaki, yang ditempatkan di bawah mesin sebagai penyangga saat dudukan motor dilepas. Itu membuat pekerjaan yang telah ditentukan untuk mengambil 1,5 jam dapat dicapai dalam dua puluh menit. Sebuah win-win, kan? Teknisi menghasilkan uang ekstra; Anda mendapatkan mobil Anda kembali lebih cepat.
Sebenarnya dalam banyak kasus penempatan 2-by-4 ini merusak oil pan. Selain itu, itu menyebabkan mobil, mobil Anda, untuk menyeimbangkan 6 kaki di udara, sementara teknisi memanipulasi lift mobil untuk mengakses dudukan mesin Anda.
Taktik ini tiba-tiba dihentikan ketika 2-oleh-4 seorang teknisi membentak yang menyebabkan mobil itu menabrak lantai beton.
Terkadang jalan pintas menciptakan gangguan yang sangat halus, yang menciptakan masalah lembur. Contoh singkat: transmisi kendaraan diservis dengan filter, gasket, dan cairan baru. Selama prosedur, teknisi dapat menghemat waktu dengan sedikit menekuk tabung dipstick transmisi, agar panci transmisi keluar lebih cepat. Kendaraan itu dipasang kembali, dan teknisi membengkokkan kembali tabung itu ke tempatnya dan mematikannya—jangan khawatir….
Enam bulan kemudian, kendaraan itu kembali dengan macet yang terputus-putus. Mesin tidak berjalan di semua silinder. Setelah diagnosa yang ekstensif, ditemukan bahwa tabung dipstick transmisi telah tergores melalui harness mesin, secara intermiten membumikan injektor. Hmm, itu aneh. Tidak biasanya melihat itu.
Lingkungan berkecepatan tinggi dan jalan pintas berikutnya mengilustrasikan dampak yang menghancurkan dari struktur gaji yang didorong oleh penjualan dengan tarif tetap terhadap kualitas perbaikan mobil.
Tidak heran bahkan penggantian oli menjadi kacau!
Kualitas pekerjaan yang buruk yang didorong oleh struktur gaji tetap cukup membingungkan. Sayangnya, itu tidak berhenti di sini. Efek negatif dari tarif tetap menjadi lebih buruk secara eksponensial, karena membuka "lebar" pintu untuk merobek Anda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar