Mengubah Sifat Bermusuhan dari Penjualan Mobil
Isi artikel:
Konsumen memiliki sikap permusuhan terhadap dealer mobil, dan saya tidak bisa menyalahkan mereka. Industri otomotif ritel telah melakukan begitu banyak hal untuk menciptakan suasana kebingungan dan intimidasi sehingga banyak pembeli mobil yang takut akan pengalaman membeli. Beberapa dealer tidak hanya mendorong staf penjualan mereka untuk terlibat dalam taktik yang tidak jujur untuk menipu pelanggan, banyak juga yang telah membuktikan diri mereka seksis. Saya selalu bertanya-tanya bagaimana para penjual untuk dealer-dealer tertentu itu pulang pada malam hari dan menatap mata istri atau anak perempuan mereka.
Sebagai dealer sendiri, saya telah menemukan yang terbaik dan terburuk yang ditawarkan bisnis ini. Sementara omset saya cukup rendah dibandingkan dengan kebanyakan, saya telah mempekerjakan rekanan penjualan dengan pengalaman sebelumnya selama bertahun-tahun. Saya juga telah memecat lebih dari beberapa "profesional" ini dalam waktu seminggu setelah mempekerjakan mereka. Mengapa kamu bertanya? Saya tidak bermaksud terdengar basi, tetapi saya melakukan bisnis dengan aturan emas. Akibatnya, saya tidak akan mentolerir ketidakjujuran dari staf penjualan saya atau sikap merendahkan yang saya perhatikan banyak dealer dan tenaga penjualan lakukan terhadap pelanggan mereka. Saya juga menolak untuk menggunakan taktik meragukan yang digunakan banyak dealer untuk mendapatkan nikel dan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari setiap pelanggan yang memasuki showroom mereka. Sekarang, izinkan saya memberi tahu Anda apa hasil dari mengikuti aturan emas... Saya tidak memiliki hubungan permusuhan dengan pelanggan saya.
Tentu, lebih dari beberapa telah melangkah ke salah satu kantor staf penjualan saya siap untuk berperang, tapi kami dengan cepat mengurangi kecemasan mereka dengan melakukan sesuatu yang saya sepenuh hati dapat merekomendasikan untuk bisnis apapun. Kami memberi mereka perlakuan yang jujur, adil dan hormat. Saya tahu ini mungkin terdengar seperti pendekatan baru dalam industri otomotif, tetapi menurut saya ini adalah satu-satunya cara untuk berbisnis. Jika lebih banyak dealer akan berhenti mencoba memperlakukan setiap penjualan seolah-olah itu adalah penjualan terakhir yang pernah mereka buat dan berkonsentrasi untuk membangun repoire yang baik dengan klien mereka, mereka akan menikmati kesuksesan yang saya lakukan. Saya berani bertaruh bahwa margin keuntungan saya, rata-rata, sedikit di bawah kebanyakan dealer lainnya.
Namun, saya tidak pernah kekurangan pelanggan, yang sebagian besar kembali untuk pembelian berikutnya. Banyak pelanggan jangka panjang saya akan menunggu saya menemukan mobil yang mereka minati sebelum membeli dari dealer lain. Mengapa? Karena mereka tahu bahwa ketika mereka meninggalkan tanah saya, mereka telah diperlakukan dengan adil dan telah menerima nilai yang baik untuk uang mereka. Lebih penting lagi, saya dapat pulang ke rumah pada malam hari dengan mengetahui bahwa saya menjalankan bisnis yang jujur dan bahwa saya dapat bangga menganggap diri saya sebagai bagian dari komunitas tempat saya berbisnis. Itu jauh lebih berharga bagi saya daripada beberapa dolar tambahan. Saya berharap lebih banyak pesaing saya merasakan hal ini juga, karena akan menguntungkan industri kami secara keseluruhan untuk mengubah filosofi penjualan kami menjadi lebih baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar