Mobil Asia: Pabrikan Mobil yang Harus Diperhatikan
Isi artikel:
Pasar manufaktur mobil Asia jauh lebih luas daripada yang dipahami banyak konsumen Amerika. Di luar Honda, Hyundai, Toyota, dan nama-nama rumah tangga lainnya, ada beberapa pembuat mobil yang tumbuh dalam ukuran dan kehormatan di pasar mereka sendiri. Dua dari perusahaan ini telah berkomitmen untuk menjual model mereka di AS, tetapi ada tiga lainnya yang perlu diketahui dan ditonton.
Mulai tahun 2007, dua produsen mobil China akan mengekspor mobil ke AS dan Kanada. Geely Automobile Company dan Chery Automobile Company adalah bagian dari gelombang pertama pembuat mobil Asia baru yang bersiap untuk melayani pasar AS. Saya tidak akan membahas lebih detail tentang kedua pabrikan ini, jadi silakan baca artikel terkait yang saya tulis berjudul, “Mobil China: Mendefinisikan Ulang Pasar,” untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka.
<b>Proton</b> -- Proton Holdings, perusahaan induk dari Proton Motors, adalah produsen kendaraan terbesar di Malaysia. Volkswagen dan Proton menandatangani perjanjian kemitraan strategis pada bulan Oktober 2004 dimana mobil Volkswagen akan dibangun di jalur perakitan Proton mulai tahun 2006. Terlepas dari usaha VW, Proton memiliki lini model sendiri terutama terdiri dari kendaraan berukuran subkompak dan kompak. Mobil Proton saat ini diekspor ke Australia dan perusahaan tersebut mengincar pasar AS mungkin pada awal 2010. Selain hubungan VW-nya, pembuat mobil Jepang Mitsubishi memiliki hampir 16% saham di Proton.
<b>Hindustan</b> -- Sejak 1950, Hindustan Motors telah membangun mobil untuk pasar India. Jajaran mobil mereka saat ini, tampak seolah-olah dibangun pada 1950-an, tidak sesuai dengan standar gaya dunia saat ini. Namun, ekonomi India yang muncul telah memberikan pertumbuhan yang luar biasa di semua sektor bisnis dan industri mobil India siap untuk pembaruan. Ambassador Grand, salah satu model tersebut, baru-baru ini diperbarui untuk memenuhi standar emisi Eropa saat ini. Carilah model Hindustan untuk diekspor ke Eropa terlebih dahulu sebelum mengambil pasar AS yang sangat kompetitif.
<b>Tata</b> -- Tidak seperti Hindustan Motors, Tata Motors India saat ini memproduksi mobil yang terlihat seperti baru saja dirancang. Sebagai satu-satunya perusahaan mobil India yang menampilkan mobil yang dibuat dan dirancang oleh orang India, mobil kompak Indica V2 dan Indigo perusahaan telah menerima sambutan yang baik di Geneva Auto Show. Rencana untuk mengekspor langsung ke AS telah dipertimbangkan tetapi mobil Tata mungkin sampai ke AS di bawah label lain sebelum itu, seperti Ford atau Dodge.
Di luar lima perusahaan ini, perusahaan manufaktur mobil milik negara lainnya bermunculan di Cina yang dikuasai komunis. Jika Geely dan Chery berhasil, lebih banyak merek akan mengikuti dan pintu air akan terbuka. Lebih banyak pilihan akan datang untuk konsumen ... untuk lebih baik atau lebih buruk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar