Kamis, 07 Oktober 2021

 Tanya Mekanik: Mengarungi Kekacauan Harga Reparasi Mobil Dan Estimasi Reparasi Mobil



Kata kunci:

penipuan perbaikan mobil, harga perbaikan mobil, biaya perbaikan mobil, biaya perbaikan mobil, biaya perawatan mobil



Isi artikel:

Jika Anda diberi perkiraan untuk mengganti pompa air di mobil Anda, tahukah Anda jika harganya wajar? Bisakah Anda mempercayai harganya? Bagaimana dengan ujung batang pengikat, sensor aliran udara massal, atau sensor emisi evaporatif?


Sebagian besar dari kita tidak tahu apa ini, apalagi harganya. Padahal komponen seperti inilah yang biasa digunakan untuk membebani Anda, pelanggan reparasi mobil.


Kami tidak lagi hidup di zaman kepercayaan, jadi bagaimana kami memastikan bahwa biaya perbaikan mobil kami sah.

 

Berapa kali Anda curiga bahwa Anda membayar terlalu banyak, tetapi tidak dapat membuktikannya? Berapa kali harga tampak selangit bahkan untuk perbaikan sederhana?


Untuk mengilustrasikan betapa "Beresiko" pelanggan perbaikan mobil sehari-hari terhadap harga perbaikan mobil yang berlebihan, berikut adalah contoh kehidupan nyata baru-baru ini dari "terkemuka ...?" pedagang.


Seorang klien membawa Audinya ke diler resmi Audi untuk mendapatkan layanan perawatan timing belt standar.

 

Harga untuk layanan ini rata-rata $1575 di tingkat dealer, (termasuk katrol, pompa air…dll) dan sekitar $1275 di tingkat bengkel independen.


Namun wanita itu meninggalkan dealer dengan tagihan sebesar $2025,68.


Apa yang terjadi?


Menurut perintah perbaikan, tidak ada keadaan abnormal, tidak ada masalah yang dicatat oleh teknisi seperti karat atau keadaan khusus lainnya yang mungkin akan menambah tenaga kerja, atau menambahkan suku cadang tambahan.

 

Singkatnya, itu adalah layanan langsung, tetapi tagihannya $450,68 lebih tinggi dari yang seharusnya. Tidak ada alasan yang sah untuk memiliki perbedaan "sebanyak itu".


Bagaimana mereka bisa lolos?


Jawabannya sangat sederhana, dan ini adalah poin yang saya tidak ingin ada yang ketinggalan:


Mereka lolos begitu saja karena mereka bisa!


Pikirkan tentang itu. Rata-rata orang tidak tahu berapa biaya suku cadang mobil. Dan siapa yang tahu berapa banyak waktu kerja yang dibutuhkan untuk perbaikan? Kepada sumber apa seseorang berpaling untuk mengetahui informasi ini? Siapa yang bahkan punya waktu untuk menyelidiki!


Setelah memeriksa pesanan perbaikan wanita ini, ditemukan bahwa dia dikenakan biaya 4 jam penuh "lebih" dari waktu kerja standar. Pada $100 per jam, ini menambahkan tambahan $400. Sisa $50,68 berasal dari suku cadang, yang ditagih lebih tinggi dari MSRP.


Dia dikutip $ 2.025 untuk perbaikan yang mencapai $ 1575. Wanita itu tidak tahu. Dia hanya membayar tagihan dan pergi.


Berapa kali orang hanya membayar tagihan dan pergi? Cukup banyak yang dapat dilakukan mengingat bahwa tidak ada informasi yang dapat diakses oleh pelanggan perbaikan mobil untuk mempertanyakan tagihan perbaikan secara memadai. Selain itu, sangat sedikit yang tahu pertanyaan apa yang harus diajukan!


Industri perbaikan mobil telah melakukan pengisian daya yang berlebihan selama beberapa dekade—terkadang secara halus, terkadang dengan berani, dan pasti sering. Bukti untuk ini sangat banyak; namun, tidak ada solusi mudah yang tersedia untuk pelanggan perbaikan mobil.


Instansi pemerintah tidak dapat membantu. Better Business Bureau tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan “ahli atau advokat perbaikan mobil” yang dianggap tidak memiliki pemahaman tentang luas dan berbahayanya bisnis perbaikan mobil di semua tingkatannya.


Dealer beroperasi secara berbeda dari bengkel independen, dan waralaba, seperti Midas, benar-benar unik. Siapa yang benar-benar tahu apa yang terjadi di bawah tanah dari industri yang begitu beragam dan kompleks?


Solusinya?


Pertama dan terpenting, pelanggan perbaikan mobil memerlukan akses ke informasi tentang harga perbaikan mobil. Tanpa ini, mereka tidak punya apa-apa yang nyata untuk menentukan biaya yang adil. Mereka juga harus mampu menavigasi labirin suku cadang dan biaya tenaga kerja untuk perbaikan dan pemeliharaan mobil.


Seperti yang lainnya, informasi adalah kunci untuk memastikan perlakuan yang adil. Tanpa itu, pelanggan bengkel mobil akan terus “berenang bersama hiu” tanpa perlindungan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://pieces-auto-maroc1.blogspot.com/

  https://pieces-auto-maroc1.blogspot.com/